Monday 27 May 2013

Pacaran? Yakin siap?

       Memang lagi booming-boomingnya sekarang orang-orang yang lagi gapunya pacar AKA Jomblo, dibully abis-abisan. Tapi tau ga sih sebenernya beberapa dari orang yang kalian sebut sebagai Jomblo itu bisa lebih bersikap dewasa dari kalian yang punya pacar? Hah? Masa sih?

        Bukan berarti mereka yang pacaran itu ga dewasa ya, ga sedikit juga mereka yang pacaran justru bisa bersikap dewasa. Tapi, dari para Jomblo, kenapa sebagian dari spesies mereka bisa lebih dewasa? Karena beberapa dari mereka didorong oleh pemikiran "Pacaran? Emang ane punya modal apaan?" Mereka sadar mereka masih belum cukup modal untuk nanggung tanggung jawab ringan yang tiba-tiba bisa berubah ukuran jadi besar itu. Modalnya? Bukan cuma materi doang. Sebagian dari mereka juga bahkan ada yang ngaku belum siap mental. Nah, orang-orang ini ane sebut dewasa karena mereka bisa ngukur kemampuan "Modal" mereka dan nunggu saat yang tepat untuk akhirnya menemukan pasangan hidup masing-masing.

         Beberapa lagi bahkan didorong oleh pemikiran yang lebih "mulia" lagi. Dan sebagian dari mereka, ga diragukan lagi, dari golongan pelajar. "Pacaran sekarang mah pake duit orang tua, sayang. Mending nanti begitu punya penghasilan sendiri". Dari pernyataannya aja udah ketauan kalo orang ini bener-bener mikirin masa depannya nanti. Mungkin pemikiran begini sedikit Naif, tapi kalo dia bener-bener niat sampe akhirnya berhasil? Masih pantes ga sih kita manggil orang itu "Naif"?

        Anyway, terlepas dari yang udah dibahas tadi, jangan sampe kita sosoan dewasa cuma karena kita gamau dibully. Bully Jomblo emang ga bakal bisa terelakan, tapi kalo kita malah sosoan dewasa, yang ada progress kedewasaan kita malah maju ditempat AKA tetep aja kita bakal ngemis cinta dengan kedok "Gw udah dewasa". Kalo memang belum siap untuk dewasa, lebih baik habis masa "Kanak-kanak" kalian sampe puas sembari belajar mengenal diri sendiri dan belajar jadi dewasa. But, kalo kalian tetep bisa menjadi dewasa saat sedang menjalin hubungan dimasa yang super labil ini, I gotta say "Dude, you really got what it takes!"


      "If you have something to think about, you better think about your future." - Yudhaputera Wardiman

No comments:

Post a Comment