Monday 27 May 2013

Presepsi

        "Laptop 5 juta? Mendingan buat dp motor udah dapet tuh motor yang kamu pengenin." "Yaaah, beh. Barang elektronik kok dibandingin ama motor? Gimana bisa nyambung? Kalo ga ada urgensi mah, aku juga pasti milih motor lah....." Dan kemudian si babeh pun diem.

         Dan entah kenapa kejadian model begitu terus terulang di kehidupan ane akhir-akhir ini. Seperti, debat ane dengan salah satu temen beberapa waktu lalu, Ane lagi ngebicarain soal kualitas dari salah satu game horor. Dan dengan wajah seakan tanpa dosanya, dia ngebandingin game itu dengan salah satu game bertemakan olahraga. Dan beberapa argumen pun ane lontarkan tapi yang satu ini tetap bersikeras. Dan pada akhirnya, meskipun tetep jengkel, ane lebih milih diem.

          In some point, Presepsi itu perlu kita samain. Jangan sampe kita malah ngebandingin sesuatu dengan sesuatu lagi yang udah "Out Of Topic" atau bahasa kerennya itu OON eh OOT. Tapi, kalo sampe kalian ketemu situasi mirip dengan yang udah ane ceritain diatas, ada baiknya kita ga terlalu bersikeras dengan pendapat kita. Ada saatnya kita harus memaklumi mereka yang, bagi orang-orang yang udah ahli, sering disebut sebagai orang awam. Kan ribet kalo misalkan kita udah bersikeras, tapi alhasil orang itu bukannya ngerti tapi malah balik marah sama kita? (This one's happened to me with my father). Yaah, namanya juga ga ngerti. Maklumi sajalah....

"Understand each other is very important, mate~" - Yudhaputera Wardiman

No comments:

Post a Comment