Monday 2 September 2013

Science and Faith

  Yes I know, memang mirip sama salah satu judul lagu dari band asal Inggris. Tapi pengalaman yang satu ini memang asalnya dari lagu itu.

  Ada Ilmu ada juga keyakinan. Kalo ngebicarain soal dua hal ini, kadang memang sering bentrok dan ga ketemu satu sama lain. Iya lah, para "pecinta" ilmu bilang sekedar yakin aja ga cukup. Harus ada pembuktian secara fakta atau sampe secara ilmiah sekalipun. Sementara para "pecinta" keyakinan lebih memilih untuk percaya dengan keyakinannya dan semua pasti terwujud.

  Nowadays, dua hal ini memang bikin bingung. Apalagi buat seumuran gue. Yaaah gausah jauh-jauh soal permasalah yang lebih komplek lah. Masalah cinta-cintaan aja duluuuu yang lagi anget-angetnya di kalangan kita. Yup, si laki biasanya mikir terlalu "logis" masalah cinta sementara si perempuan pasti lebih pake "feeling". Ini sih udah umum banget. Si laki biasanya nyoba untuk ngebuktiin secara logis (well sebenernya ga logis-logis amat sih) sayang sama cewenya. Yaaah you know lah, motor, duit, harta dan segala macem. Yaaah, memang ga salah sih. Tapi inget, cewe itu ngandelin "feeling". Dan kadang feeling itu suka bener. Kalo cewe sampe ngerasa itu semua terlalu lebay, bahaya deh. TAPI..... Ada tapinya nih, feeling cewe juga bisa salah. Sekarang gimana kalo ternyata dengan semua harta yang di "show" si cowo buat si cewe itu memang bener-bener karena tulus? Inget, ga semua karena tulus itu berarti ga bermodalkan apa-apa. Kalo misalkan si cowo bener-bener tulus tapi si cewe nganggepnya itu geli dan berlebihan? Ga ketemu juga kan? Hadeuuuh.

  Yaaah intinya sih logis dan feeling itu ada waktunya masing-masing untuk dipake. Buktikanlah sebelum dipercaya tapi jangan tergantung dari bukti tersebut. Karena kadang sesuatu itu hanya cukup untuk kita yakini saja.
You Can Break Everything Down To Chemical, But You Can't Explain The Love Of Ours - The Script, Science and Faith

No comments:

Post a Comment